Rabu, 08 Maret 2017

Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Smartphone Android

Anda penasaran bagaimana sih caranya membuat aplikasi atau game yang bisa dijalankan di Android ?? mungkin Anda satu dari sekian banyak orang yang ingin tahu cara membuat aplikasi ataupun game Android. Dengan kita bisa menciptakan aplikasi atau game sendiri maka kita dapat menyesuaikan dengan keinginan. Terlebih bila aplikasi atau game Anda dapat dipaparkan di Google Play Store dan didownload oleh banyak orang pasti membuat kita bangga. Ditambah, melalui aplikasi yang kita taruh di Google Play tersebut kita juga dapat menghasilkan uang.
Tentu untuk mencapai semua itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena untuk mencapai sesuatu yang besar kita harus memulainya dari sesuatu yang kecil seperti banyak belajar dan mencari berbagai referensi. Bekerja keras dan jangan pernah putus asa sampai Anda benar-benar menjadi sukses. Disini kita akan dilatih untuk menggunakan kreatifitas kita untuk membuat pola aplikasi atau games dari awal, seperti background, avatar, skema, sound dan lain sebagainya.  
Langkah awal untuk dapat membuat aplikasi atau game Android. ada beberapa hal yang harus diketahui, diantaranya yaitu
1. Java 
 
Java merupakan hal yang paling dasar yang harus diketahui agar dapat membuat aplikasi Android. Ada banyak web yang menyediakan informasi tutorial dan pembelajaran java secara gratis, silahkan Anda cari di Google.

2. XML
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar